Di sini kami tidak membahas satu
bagian pemasaran, tapi semuanya. Agar efektif, bisnis Anda perlu menggunakan
metode online maupun offline. Ini berarti perlu alat pemasaran
cetak maupun digital baik yang berbayar maupun gratis. Berikut adalah marketing
mix yang dapat membuat dan menjaga pesan perusahaan Anda dapat sampai ke target
pelanggan.
1. Brosur dan kartu nama cetakan
masih berlaku
Terkadang, teknologi yang kita
miliki tidak bekerja seperti seharusnya, sehingga memiliki kartu nama serta
brosur sebagai rencana cadangan bisa menyelamatkan peluang pemasaran Anda.
Selain itu, masih banyak orang yang lebih suka untuk memiliki bentuk fisik
untuk mengingat Anda. Gunakan jasa desain kartu nama agar kartu nama Anda
terlihat lebih professional. Karena ini menunjukkan identitas.
2. Gunakan LinkedIn sebagai kartu
nama kedua
Ketika orang mendengar nama Anda di web
atau konferensi, ini berarti peluang bagus, mereka akan mengecek Anda di
LinkedIn. Jadi isi profil di sana dan hubungkan ke website Anda.
3. Website & Blog
adalah rumah digital Anda, sehingga pertimbangkan itu
Dalam marketing mix, ini adalah place
Anda. Biarkan orang tahu siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana itu
akan menguntungkan mereka. kemudian pecahkan masalah dari pengunjung potensial
secara cuma-cuma. Anda bisa membuat jawaban dalam bentuk e-book kecil,
atau materi untuk didownload, atau membuat posting di blog.
Pastikan itu benar-benar membantu, karena Anda sedang membangun hubungan.
4. Gunakan siaran pers agar media
lokal tahu tentang bisnis Anda dan event mendatang
Perusahaan Anda mungkin memiliki
beberapa peristiwa atau event yang mengagumkan, tapi itu tidak ada
artinya jika hanya orang terdekat Anda yang tahu.
5. Email untuk membangun hubungan
Email adalah salah satu cara paling
populer dan bisa dibilang abadi dalam hal membangun hubungan, sehingga butuh
waktu untuk mengembangkan daftar kontak email Anda. Bagi pemula, langkah awal
terbesar yang harus dilakukan adalah mendapatkan kode dan menempatkannya pada
halaman web. Tapi layanan email yang Anda gunakan harus memiliki halaman
panduan yang menampilkan apa yang harus dilakukan, seperti halaman “how to”.
Setelah kode untuk berlanggan email berada di website Anda, maka Anda
dapat mulai fokus pada membuat pesan untuk dikirim ke pelanggan secara
periodik.
Tips-tips marketing mix di
atas merupakan kesatuan yang akan bekerja jika Anda konsisten melakukannya.
Anda dapat membaca strategi promosi lainnya untuk meningkatkan
penjualan. Selamat mencoba dan semoga Anda bisa segera mencapai tujuan bisnis
Anda!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar